Minggu, 10 Juni 2012

Cara Membuat Puisi Yang Baik dan Benar


Cara Membuat Puisi Yang Baik dan Benar, Membuat puisi sepertinya gampang gampang saja namun ternyata banyak yang harus di perhatikan agar puisi itu sendiri hidup saat di baca, mempunyai alur dan makna yang jelas, bahkan sang pembaca bisa terhanyut dan terbawa kedalamnya.

Cara Membuat Puisi
Tidak cukup hanya dengan semangat menulis saja tapi harus ada ide dan kata-kata yang indah dan mempunyai makna yang indah pula. Seperti admin sendiri begitu semangat membuat puisi dan rasa-rasanya sudah pas mantab ternyata hasilnya membuat pembaca puyeng heee.
Selain cara membuat puisi dengan trik tapi sebenarnya harus ada bakat atau kreatifitas. Jika sudah berbakat menulis puisi admin pikir akan sangat gampang seseorang yang memiliki bakat tersebut menjadi pujangga bahkan penyair sekalipun.
Berikut Cara membuat puisi:
1. Pencarian ide, carilah ide seperti judul yang menurut kamu bagus atau judul yang sesuai dengan kondisi, situasi kamu saat ini, biasanya akan lebih gampang merangkai kata nantinya.
2. Penulisan, penulisan harus tepat posisi tempat hingga kata-kata dapat tersusun dengan benar.
3. Perbaikan atau Revisi, yang di maksud adalah perbaikan setelah puisi sudah selesai di buat. Adakah kata-kata yang perlu kamu ubah atau susunan kalimatnya.
Ok, teman-teman cukup sekian dulu info dari admin, kedepannya admin juga mo coba menulis membuat puisi cinta sendiri tanpa lirik-lirik punya teman apa lagi copas alias copy paste dari blog tetangga, doain semoga admin bisa membuat puisi dengan baik dan benar yah.

Reaksi:

0 komentar :