Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Serba-serbi Hari Kasih Sayang

Serba-serbi Hari Kasih Sayang

Bahariyani Mareza, CNN Student Indonesia

Minggu, 14/02/2016 09:31 WIB
Serba-serbi Hari Kasih SayangIlustrasi (morgueFile/Ladyheart)

copy || JakartaCNN Indonesia -- Hari kasih sayang biasanya jadi perdebatan, dirayakan atau tidak. Tapi kasih sayang yang diperingati pada hari Valentine itu sebetulnya tak melulu soal kasih asmara lho ya.

Kasih sayang kepada orang tua, kasih sayang kepada sahabat atau teman, termasuk kasih sayang yang bisa kalian rayakan pada Hari Valentine.

Tapi terlepas dari hal itu, mungkin kalian ingin tahu beberapa hal di balik perayaan Hari Valentine. Apa saja itu?

• Valentine pertamakali dirayakan sejak 498 SM
• Di Inggris Valentine baru dirayakan pada abad ke-17 dengan cara bertukar koin dan surat antar anak-anak dan remaja.
• Di Amerika Serikat ada sekitar 145 juta kartu yang dikirimkan saat perayaan hari Valentine tiap tahunnya. Kartu ucapan Valentine pertama mulai dikirim mulai dari tahun 1700 dan kartu ucapan Valentine di Amerika pertama kali dibuat oleh Esther Howland, yang berasal dari Massachusetts pada tahun 1840 dan dijual seharga US$35 per kartu.
• Hari Valentine di Indonesia dikenal dengan nama hari kasih sayang dirayakan setiap tanggal 14 Februari. Sedangkan Kolombia merayakan hari kasih sayang pada bulan September dan di Brazil, mereka merayakan hari Valentine pada tanggal 12 Juni.
• Di Italia tepatnya di Kota Verona, terdapat sekitar 1000 surat yang dikirim dari seluruh dunia untuk Juliet di hari Valentine.
• Cokelat menjadi makanan urutan pertama yang digunakan sebagai hadiah Valentine. Cokelat mulai populer dan identik dengan Valentine sejak Richard Cadbury memperkenalkan gagasannya pada 1868.
• 40 persen masyarakat dunia menolak adanya Valentine dengan alasan ketidaksesuaian budaya. Di Indonesia, sebagian orang juga menolak.
• Untuk kamu yang ingin berkirim surat, coba kirim suratmu ke PO BOX 201, Valentine NE 69201, suratmu akan dikumpulkan dari seluruh dunia di kota Nebraskah Amerika Serikat, soalnya suratmu akan masuk dalam “Cupid Mailbox”. Unik ya, wajib coba untuk kalian yang suka berkirim surat.

Tapi jika kalian ingin menulis pengalaman, inspirasi tentang hari kasih sayang bersama orang tua, teman atau saudara, kalian boleh lho mengirimkannya ke CNN Student. Kirim artikel kalian distudent.cnnindonesia.com(ded/ded)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 Adnan Travel. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger