Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Yaman Pukul Mundur Pasukan Al Qaeda dari Aden

Yaman Pukul Mundur Pasukan Al Qaeda dari Aden

Pendukung Pemerintah Yaman/NET
Bentrokan terjadi antara pasukan Yaman  dengan pasukan Al-Qaeda di Aden, Selasa (9/2)
Bentrokan ini seiring koalisi yang dipimpin Arab Saudi memberikan pengamanan udara,  untuk mendorong milisi keluar dari Aden.
Al-Qaeda menguasai bagian dari kota pelabuhan selatan yang telah menjadi markas sementara pemerintahan Presiden Abedrabbo Mansour Hadi selama bertempur untuk merebut kembali sebagian besar wilayah Yaman dari pemberontak Syiah Houthi.
Pasukan yang setia kepada Hadi pada Selasa pagi mengepung pusat wilayah Mansura di Aden dan bentrok dengan para militan, sementara helikopter-helikopter Apache koalisi memberi perlindungan di udara, kata para pejabat keamanan di Aden.
Setidaknya dua anggota bersenjata (Al-Qaeda) tewas dalam pertempuran, kata para pejabat.
Para penduduk kota itu mengatakan pesawat-pesawat tempur juga melayang di atas mereka dan mereka mengkhawatirkan keselamatan mereka.
“Kami hidup dalam teror … Kami menyingkirkan militan Houthi dan sekarang militan Al-Qaeda telah datang untuk mengubah hidup kami menjadi seperti di neraka,” kata seorang warga.
Para loyalis didukung oleh koalisi yang dipimpin Arab Saudi sejak Juli merebut kembali Aden dan empat provinsi selatan lainnya dari pemberontak Syiah, yang terus mengontrol Sanaa dan wilayah utara lainnya di Yaman.
Al-Qaeda dan kelompok ISIS telah mengambil keuntungan dari kelemahan pemerintah pusat untuk menguasai kota-kota di selatan Yaman, seperti Aden.
Kedua kelompok tersebut hadir di kota kedua Yaman (Aden), di mana para gerilyawan menempati gedung-gedung pemerintah dan terlihat berpatroli di beberapa kabupaten dan mengintimidasi warga sipil.
Mereka mengaku melakukan serangkaian serangan dan pembunuhan dalam beberapa bulan terakhir, demikian AFP.

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 Adnan Travel. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger